Sunday 30 June 2013

5 Kelebihan kopi organik dibanding dengan yang biasa

Artikel ini sengaja kami copy dan paste secara keseluruhan mengingat pentingnya kita mengkonsumsi Kopi Organik. Hampir semua produsen Kopi Organik di dunia ini malahan mengkonsumsi Kopi yang kami sebut sebagai "Kopi Sampah", sementara Kopi Organik yang mereka tanam malahan dijual ke negara lain, yang memproduksi "Kopi Sampah" tadi.

Dengan artikel seperti ini kami dari Tanah Papua berupaya mendidik para konsumen kopi di Tanah Papua dan di seluruh dunia yang bisa membaca tulisan dalam bahasa Melayu agar memahami bahaya mengkonsumsi kopi non-organik dan sebaliknya manfaat meminum kopi organik.


Merdeka.com - Bagi para pecinta kopi, ada baiknya jika Anda mencoba untuk menikmati minuman tersebut dalam bentuk organik. Sebab setidaknya ada lima kelebihan yang ditawarkan kopi organik dibanding dengan yang biasa. Apa saja? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari All Women Stalk berikut ini.

Tidak mengandung bahan kimia

Tahukah Anda, kopi biasa ternyata dicuci dengan senyawa kimia sebelum diolah dan dihidangkan di dalam cangkir. Jadi jika tidak ingin memasukkan sisa bahan kimia seperti klorin dan ammonia, ada baiknya jika Anda menikmati kopi jenis organik.

Tidak diberi pestisida

Sama seperti tanaman lainnya, tumbuhan kopi terkadang juga dihinggapi hama, sehingga butuh pestisida untuk mengusirnya. Namun hal serupa tidak akan terjadi pada tumbuhan kopi yang dipelihara dengan cara organik dan bebas pestisida.

Melindungi lingkungan

Produk kopi organik pun lebih ramah lingkungan karena tidak menggunakan berbagai senyawa kimia berbahaya. Jadi jika Anda minum kopi organik, artinya Anda ikut berperan dalam usaha melindungi lingkungan.

Lebih lezat

Percaya atau tidak, rasa kopi organik lebih lezat daripada yang biasa. Kopi organik memiliki cita rasa yang lebih murni, sedap, dan alami.

Lebih menyehatkan

Karena bebas dari bahan-bahan kimia berbahaya, kopi organik bisa dibilang lebih menyehatkan daripada yang biasa.

Memang benar jika harga kopi organik sedikit lebih mahal daripada yang biasa. Namun demi mendapatkan lima kelebihan tersebut di atas, kenapa tidak?

No comments:

Post a Comment

Alasan Beli di sini?

Mengapa membeli kopi di kami ? - Kualitas produk Premium dengan quality control profesional - Quality control dengan proses sortir - Eksklusif packaging dengan standar khusus, dapat dijadikan produk souvenir atau hadiah. Dikemas dalam kemasan aluminium-foil. - Semua Produk Kopi KSU Baliem Arabica tersertifikasi oleh Control Union dan Rainforest Alliance untuk Produk Organik dan Produk Ramah Lingkungan - Semua Produk Kopi KSU Baliem Arabica tersertifikasi mengkoordinir One-Village One Product (OVOP) Papua

Di atas semuanya, semua pembeli kami perlu ketahui bahwa yang kami jual sebenarnya ialah masa depan Tanah Papua, masa depan planet Bumi, yaitu keuntungan 10% kami selalu sisihkan untuk perlindungan alam di pulau New Guinea.

Kami telah punya proyek pembasmian tumbuhan invasive/exotic dan juga merintis budaya bisnis ramah lingkungan di seluruh Tanah Papua. Artinya, kopi yang Anda beli, bukan hanya untuk keuntungan saat ini belaka, tetapi juga demi masa depan anak-cucu kita dan umat manusia dan kehidupan semuanya di planet Bumi mengingat pulau New Guinea ialah paru-paru Dunia dengan hutan tropis terbesar ke dua setelah hutan Amazon di Brasilia.